26 Maret 2009

Mengapa harus kecewa karena kebaikan kita tidak dihargai orang lain

Jika kita ingin melakukan perbuatan baik, lakukan dengan tulus dan ikhlas dengan hanya mengharap ridha Allah, dan jangan mengharap ucapan selamat ataupun terima kasih dari siapapun.

Jangan juga diambil hati jika kita melakukan kebajikan kepada orang lain dan sebaliknya tidak ada ucapan terima kasih dan tidak juga ada penghargaan kepada kita.Carilah pahala dari Allah semata.

Seperti firman Allah SWT :" Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah mengharapkan keridhaan Allah. Kami tidak mengharapkan balasan dari kamu dan tidak pula (ucapan) terima kasih " ( Al-Insan (31):9)

Oleh karena itu, kita harus melaksanakan kesepakatan dengan Allah semata, karena hanya Dialah satu-satunya yang memberi pahala kepada orang yang berbuat baik. Dia memberi dan menganugerahi, atau Dia menghukum dan memperhitungan ridha dengan mereka yang berbuat kebajikan dan murka bagi mereka yang berbuat dosa.

Karena Allah mengetahui amal perbuatan kita, mengetahui kebaikan yang kita lakukan dan bantuan yang kita berikan kepada orang lain, maka tetaplah kita tenang dan tidak terganggu dengan apa yang orang pikirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar