23 November 2008

Doa sang Ayah untuk Putri-putri tercintanya

TUHANKU……

Bentuklah putri2ku menjadi manusia yang cukup kuat untuk mengetahui manakala dia lemah, dan cukup berani menghadapi dirinya sendiri manakala dia Takut.

Jadikanlah mereka manusia yang bangga dan teguh dalam kekalahan, jujur dan Rendah hati serta berbudi halus dalam kemenangan. Jadikanlah mereka anak yang selalu mengetahui ENGKAU, dan insaf bahwa mengenal dirinya sendiri adalah landasan pengetahuan.
TUHANKU……

Aku mohon putri2xku jangan dipimpin diatas jalan yang mudah dan lunak, tapi pimpinlah mereka dibawah tekanan dan desakan kesulitan dan tantangan. Didiklah mereka supaya teguh berdiri diatas badai serta berbelas kasihan terhadap mereka yang gagal. Bentuklah putri2ku yang hatinya jernih, yang punya cita-cita tinggi, putri yang sanggup memimpin dirinya sendiri, sebelum berhasrat memimpin orang lain.

Putriku yang menjangkau hari depan, namun tidak melupakan masa lampau. Aku mohon putriku diberi perasaan jenaka, agar mereka dapat serius tanpa menganggap dirinya terlampau serius. Berikan mereka juga kerendahan hati, agar mereka ingat akan kesederhanaan dan keagungana asli, pada sumber kearifan dan pada kelembutan, juga pada kekuatan asli.

Demikian aku ayahnya, akan memberanikan diri dan berbisik :

“ Hidupku tidak sia-sia “.
== Setya Afriyanto==
7 Mei 2008

2 komentar: