09 Desember 2008

Ibu Adalah Seorang Ibu

Ibu adalah seorang ibu, seorang yang harus dihormati, dimuliakan. Bukankah itu haknya...???? diperlakukan dengan lemah lembut saat masa tuanya.

Ibu, dengan segala kekurangannya...tapi mereka adalah ibu-ibu kita...kenapa kita kadang mengeluhkannya??? toh ibu kita bukan seorang penjahat, bukan pemurtad, tidak melakukan kesyirikan...Ibu kita itu seorang muslimah, rajin ibadah lagi... Bukankah itu kenikmatan yang tak terhingga saat semua anggota keluarga kita dalam naungan islam?

Seandainya pun ada kekurangan, namanya juga manusia, kitapun sebagai anak banyak sekali kekurangannya. Bagaimana kalau beliau tidak mau dinasehati? toh ia bukan sedang melakukan kejahatan, paling hanya kesalahan ringan.

Mungkin banyak hal-hal kecil yang mengesalkan tapi mungkin kita bisa membantunya dengan doa agar ibu berubah. Bukankah kita sewaktu kecilpun banyak mengesalkan dirinya??? lagipula walaupun ia melakukan hal yang buruk, kita harus menasehatinya dengan lembut tanpa harus melukai hatinya.


" Seorang sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, siapa yang paling berhak memperoleh pelayanan dan persahabatanku?” Nabi Saw menjawab, “ibumu…ibumu…ibumu, kemudian ayahmu dan kemudian yang lebih dekat kepadamu dan yang lebih dekat kepadamu.” (Mutafaq’alaih).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar